Tuesday, February 8, 2011

(LDF ) Mamak dari Negeri Beton

Mak YullI Riswati  (Hongkong) - Tri Lego (Lampung)






(LDF ) Mamak dari Negeri Beton
Oleh : Tri Lego Indah F N
Gendhuk....
Sapaan ini kian akrab di telingaku. Sahabat yang baru saja menjadi friendlistku belum lama ini. Orang yang begitu ringan memberikan jempol saat teman-teman di friendlist milikmu sedang mengupdate status ataupun memposting note yang tak sengaja mampir di “beranda” facebook milikmu. Sehingga tak ayal dirimu dinobatkan sebagai Miss. Jempoler UNSA 2010. ^_^

Yully Riswati, demikian nama sahabat yang kini terasa begitu dekat di hatiku. Tak hanya sebatas sahabat, aku sudah menganggapmu seperti bundaku sendiri. Sehingga tak jarang banyak yang menganggap kita berdua seperti ibu dan anak sungguhan.

Mak Yull, menjadi temanmu adalah indah bagiku....

Mengenalmu ibarat membuka mata dan hatiku untuk mengerti arti perjuangan hidup. Suka duka perjalanan lika-liku kehidupan mu yang sangat luar biasa membuatku semakin bangga denganmu. Kau begitu tegar dan legowo melewati setiap uji yang Tuhan derakan untukmu. Jujur, diam- diam aku banyak mencuri ilmu darimu.
 Disela kesibukanmu di negeri beton, kau tetap masih produktif  mengikuti event kepenulisan yang mulai berjibun di facebook. Diam-diam aku mulai salut dengan produktifitasmu dalam dunia tulis menulis. Karyamupun mulai menghiasi antologi-antologi yang baru-baru ini terbit.

Catatan-catatan yang kau tulis di note fesbuk milikmu sarat dengan makna. Kekesalanmu dengan carut marut permasalahan dalam negeri tempatmu lahir bernama Indonesia, kau tumpahkan dalam baris - baris kata dalam paragraf di catatan fesbukmu. Catatan yang kau tulis benar-benar punya “ruh” bagi para pembacanya. Begitupun yang ku rasakan. Kau begitu kritis menyuarakan nasib para BMI yang terasa tidak dimanusiakan padahal sejatinya kalian adalah pahlawan bagi negeri ini.

Terkadang aku sangat malu dengan diriku sendiri. Sering kali aku apatis, tepatnya acuh dengan segala problematika bangsa ini. Sedangkan engkau sangat gigih menyuarakan kegeramanmu dengan aksi nyatamu terjun lapangan juga dengan goresan penamu yang kau tarikan.

Mak Yull,  sosok ceria dan penuh canda adalah kesan pertama bagi orang yang belum begitu mengenal dirimu. Begitupun yang aku rasakan di awal pertemanan kita. Kini semenjak aku mulai mengenal lebih jauh tentangmu, aku menjadi  tahu banyak sisi yang tersembunyi dalam dirimu. Kau sosok penyayang, telaten, sabar, tegar dan sangat tangguh. Kau selalu mendengarkanku berkesah setiap kali aku mengadu bermanja kepadamu. Walau terkadang kau sangat enggan membagi kesahmu padaku, karena kau tak ingin terlihat cengeng di mataku.

 Mak Yull, mengenalmu adalah anugrah terindah yang Tuhan berikan padaku.  Aku banyak belajar darimu bagaimana melakoni hidup yang penuh dengan episode yang sulit ditebak. Kau mengajariku untuk siap menjadi pelakon skenario yang telah Tuhan persiapkan untuk hambaNya. Mak, satu keyakinan gendhuk dan keyakinan kita semua bahwa semua ujian ini akan berakhir indah pada waktunya. Seindah apapun rencana kita pasti rencana Tuhan lebih indah untuk kita....

Terima kasih berkenan menerima pertemanan denganku dan menganggapku layaknya anakmu sendiri. Salam cinta dan peluk hangat penuh takzim untukmu Mak Yull, dari anak manja di pulau Sumatera. Semoga kelak Tuhan izinkan kita bisa bersua di dunia nyata. Amin... 
*Special dedicate to mak Yully Riswati, di To Kwa Wan Hongkong

Bandar Lampung, 6 Februari 2011
@t. 06.06 pm
Nama               : Tri Lego Indah F N
No.hp              : 085279183411/ 087899973506
Email               : me_muslimnegarawan@ymail.com
Alamat            : Asrama Al Barokah, Jl. Bumi Manti No.117 Gang M.Said No.25B
  Kampung Baru, Bandar Lampung
FB                   : Tri Lego Indah (http://www.facebook.com/legophysica08)
Twitter            : http://twitter.com/legokammi


*diikut sertakan dalam  lomba menulis "Long Distance Friendship"

No comments:

Post a Comment