Tuesday, July 6, 2010

KAMMI mempertemukan kami ,

Awal perjumpaan kami yaitu saat dauroh marhalah 1 KAMMI yang saat itu digelar saat ramadhan.  Tepatnya beberapa hari setelah kami menjadi mahasiswa baru . Awalnya aku pun tak paham acara macam apaan itu dan belum ngeh kalau itu adalah pelatihan kader bangsa yang sangat luar biasa yang mampu mengubah paradigma berfikir kami saat itu. Disitulah awal pertemuan kami yang bisa semakin mendekatkan ukhuwah kami. Aku bertemu dengan orang-orang yang sangat luar biasa. Orang-orang yang mempunyai misi ke depan, orang-orang yang sangat visioner. Ternyata selama 2 tahun sudan bersama mereka dalam bingkai rumah bernama KAMMI , kami menjadi saling memahami.
Yang sangat mengejutkan bagi aku saat itu adalah ternyata kami adalah orang-orang yang berada dalam zona ketidaknyamanan di program studi masing-masing. Ini karena sama sekali diluar harapan kami dan cita-cita masa depan yang menjadi harapan kami. Sesuai dengan minat, dan kata hati kami yang menggebu-gebu menjadi apa yang telah lama kami impikan. Sehingga kami merasakan kehampaan yang sama saat berada di kelas. KAMMI lah yang menjadikan kami mampu bertahan hingga saat ini. Indahnya ukhuwah persaudaraan menjadikan kami mampu bertahan hingga saat ini.
Hal yang menjadi sangat menggelikan bagiku yaitu kami harus diam-diam untuk mengikuti SNMPTN 2010 ini, dan tak saling mengkomunikasikan diri masing-masing bahwa diantara kami semua mencoba kembali mengikuti ujian SNMPTN 2010. Ternyata tak satu pun yang mengetahui bahwa kami semua mengikuti ujian masuk yang merupakan kesempatan terakhir bagi kami sebagai angkatan 2008. Kami tidak mau melewatkan kesempatan ini, terutama aku. Aku tidak ingin menyesal karena aku tidak berusaha mencoba lagi. Masalah hasil aku serahkan kepada Allah, yang jelas aku tidak ingin kalah sebelum berperang.
Aku sangat bahagia bisa bertemu dengan teman sekaligus sahabat seperjuangan yang merasa sama resahnya denganku,inilah profile sahabat-sahabatku ini :
1.       Candra Cahyani Gani
Candra adalah teman sekaligus sahabatku satu kelas, di pendidikan fisika mandiri 2008. Candra sekarang pun punya posisi penting diinternal maupun eksternal kampus. Sahabatku yang satu ini paling jago dalam urusan english debate, tranlaterasi english-indonesia, politik ,dll dengan seabrek prestasi dalam kompetisi  dari mulai es em a (SMA) Sampai diperkuliahan mewakili event debate bahasa inggris tingkat kampus, nasional maupun asia tenggara.  Sekretaris departemen kebijakan publik KAMMI Unila ini juga sudah sempat mengikuti SNMPTN 2009 dan ternyata beliau diterima pada pilihan kedua yang ternyata lagi-lagi pendidikan fisika unila.Tapi sahabatku yang satu initak berhenti sampai disitu saja, candra tetap berharap di SNMPTN 2010 ini mimpinya untuk menuju hubungan international Universitas indonesia bisa terwujud karena HI dirasa bisa menghantarkannya menjadi seorang diplomat ulung seperti impiannya.....

2.       Hanif Mutiara
Hanif merupakan rekan satu kelas dengan ku juga candra. Kami bertiga merupakan mahasiswa pendidikan fisika mandiri 2008. Anggota  komisi A FSLDK lampung ini sangat bercita – cita menjadi seorang dokter profesional . Kegagalannya berkali-kali dalam 2 x SNMPTN tak membuat kendur semangatnya untuk tetap mengikuti SNMPTN 2010.


3.       Serly Susanti
Mahasiswa pendidikan geografi unila ini sangat hobi dan gemar dengan dunia kepenulisan sedikit hampir sama dengan hobiku. Tidak itu saja keahiahan sekaligus hobinya.sahabatku yang satu ini juga sangat mahir dalam berbisnis. Wajar saja beliau didapuk menjadi sekretaris direktur lembaga semi otonom Badan Usaha mIlik KAMMI (LSO BUMK ) untuk periode kepengurusan tahun ini (2009-2010). 2009 lalu sahabatku ini juga sudah mencoba kembali meraih mimpi melalui SNMPTN 2009, dan beliau ternyata diterima filsafat UGM pun yang menjadi pilihan kedua  ya pun dia tolak , tentu saja dengan berbagai pertimbangan dirinya yang merupakan pilihan terbaiknya. Kini sahabatku ini pun berharap di SNMPTN 2010 bisa diterima di fakultas bergengsi dan prestisius yaitu fakultas ekonomi Universitas Indonesia karena impiannya menjadi seorang ekonom handal......

4.       Retno Widyayanti
Ini dia rekan satu kelas serly dulu saat menjadi mahasiswa pendidikan geografi universitas lampung. Mantan sekretaris departemen kebijakan publik KAMMI unila ini kini menjadi mahasiswa 2009 ilmu filsafat universitas gajahmada (UGM). Sahabatku ini sangat menyukai bidang politik dan pemikiran Islam,


SEMOGA ALLAH SWT MEMBERIKAN HASIL YANG TERBAIK UNTUK KITA.
YA ALLAH, KAMI INGIN MEMELUK MIMPI2 KAMI, LULUSKAN SNMPTN KAMI YA ALLAH....

No comments:

Post a Comment